Harga Tiket Pesawat Melambung Usai Sea Games XXVI



     Berakhirnya gelaran olahraga terbesar se asia tenggara, SEA Games, mengakibatkan harga tiket pesawat penerbangan rute Palembang-Jakarta melambung. Tiket penerbangan mencapai 900 ribuan.
Tingginya harga tiket pesawat tersebut berlaku untuk seluruh maskapai penerbangan mulai dari Lon air, Sriwijaya Air hingga garuda airlines. bahkan harga tiket pesawat Garuda untuk kelas bisnis, hari ini menembus angka di atas 2 juta.

     Harga tiket pesawat naik sekitar 100 persen. Untuk tiket Garuda, rute Palembang-Jakarta, kelas bisnis Rp 2,124 juta, itupun tinggal beberapa seat lagi. Yang lainnya sudah penuh," ujar Lin, ticketing PT Musita ketika di wawancarai (22/11). Menurutnya, kenaikan harga tiket pesawat tersebut mulai di rasakan pada minggu ini. "Naiknya setelah beberapa hari gelaran SEA Games berlangsung. Kenaikan sendiri tidak signifikan tapi bertahap. Dan puncaknya saat ini," ujar Lin lagi.


    Tingginya harga tiket pesawat yang di patok, tak sedikit pemesan enggan membeli tiket pesawat. masih menurut Lin, banyak konsumen yang menunda keberangkatan hingga harga tiket pesawat menururn atau setidaknya kembali normal. "yang paling banyak booking tiket, dari offisial hingga atlet peserta SEA Games. Mereka harga berapa saja, mau bayar tapi kalau masyarakat biasa masih berpikir," katanya lagi.


    Meski harga tiket pesawat tinggi, namun untuk seat ternyata sudah full booked untuk jadwal penerbangan dua hari kedepan. Dwi, pre flight Sriwijaya Air misalnya, menerangkan untuk keberangkatan dua hari kedepan, tiket pesawat yang tersedia sudah habis terjual.


   "Kami sekarang melayani pemesanan tiket pesawat untuk hari-hari berikutnya. karena sekarang dan besok sudah penuh," jelasnya.


    Berbeda dengan rute Palembang-Jakarta yang harga tiketnya selangit, untuk Jakarta-Palembang terbilang normal. Diterangkan, harga tiket pesawat untuk penerbangan tersebut berkisar 300 ribu hingga 400 ribu rupiah untuk Sriwijaya Air dan Lion air.


   Ditambahkan Dwi, penerbangan Jakarta-Palembang mengalami kenaikan harga tiket pada saat even ini akan berlangsung. Namun sekarang, dengan usainya gelaran tersebut harga kembali normal. "sebelumnya memang rute Jakarta-Palembang yang mahal, sekarang kebalikannya," ujarnya lagi.


Sumber : Sriwijaya Post Palembang

© Copyright 2019 bintang tiket bogor