Harga Tiket Pesawat, "Terbang Tinggi"

Harga Tiket Pesawat, "Terbang Tinggi"

Liputan6.com, Surabaya: Menjelang puasa Ramadhan tahun 2011/ 1432 H ini tak hanya harga sembilan bahan kebutuhan pokok saja yang melambung tinggi, tapi juga tiket pesawat.

Harga tiket pesawat di Bandara Juanda, Surabaya, melonjak tinggi hingga 100 persen. Khususnya untuk jalur penerbangan Surabaya-Jakarta. Harga tiket yang melambung tinggi ini diprediksikan terus berlangsung hingga waktu mudik Lebaran mendatang.

Masyarakat pengguna transportasi udara ini mulai mengeluhkan harga tiket yang tidak masuk akal ini. Sejak dua hari terakhir, harga tiket pesawat Surabaya-Jakarta melonjak Rp 1,8 hingga Rp 2 juta. Menurut seorang calon penumpang, biasanya harga tiket Surabaya-Jakarta kelas ekonomi berkisar antara Rp 500 sampai Rp 800 ribu.

Sementara itu, harga tiket pesawat untuk tujuan Makassar, Denpasar dan Balikpapan naik sekitar 75 persen. Kenaikan ini diprediksi akan berlangsung hingga Lebaran mendatang.

PT Angkasa Pura 1 Surabaya menduga, kenaikan harga tiket ini dipengaruhi oleh peningkatan jumlah penumpang yang biasa terjadi menjelang dan selama masa Ramadhan. Penetapan batas atas untuk harga tiket pesawat, kini sedang dikoordinasikan dengan masing-masing perusahaan maskapai penerbangan.
© Copyright 2019 bintang tiket bogor