Bandara Cengkareng Jakarta Di Targetkan Pengembangannya Selesai April 2011

Bandara Cengkareng Jakarta Di Targetkan Pengembangannya Selesai April 2011

Pembahasan rencana induk pengembangan Bandara Soekarno�Hatta (Jakarta) ditargetkan selesai paling lambat April tahun ini. Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Hari Cahyono mengatakan rencana induk itu mengandung strategi pengembangan Bandara Soekarno-Hatta hingga memiliki kapasitas 65 juta orang penumpang. "Grand design pengembangan Bandara Soekarno-Hatta akan selesai pada Maret atau April. Setelah itu akan ditindaklanjuti dengan pembangunan. Grand design itu merancang agar kapasitas penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 65 juta orang penumpang per tahun," jelasnya sore ini.

Dia menuturkan di dalam rencana induk juga terdapat strategi pengembangan transportasi massal sebagai akses dari dan ke bandara tersibuk di Indonesia itu. "Apakah jika kapasitas sudah 65 juta orang per tahun, transportasi massal cukup hanya yang ada sekarang ini, seperti taksi dan bus. Karena itu, perlu dipikirkan juga adanya akses melalui kereta api," paparnya.

Hari mengatakan saat ini pihaknya mengupayakan untuk mengurai konsentrasi keberangkatan penumpang, sebagai langkah jangka pendek untuk mengurangi kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta. "Di bandara itu jam 11 siang sepi penumpang. Kami akan menguraikan jadwal, sehingga tidak terkonsentrasi pada pagi hari mulai jam 5," katanya.

www.bisnis.com
© Copyright 2019 bintang tiket bogor