AirAsia Penerbangan ke Bali dan Medan Tambah Frekuensi

Maskapai penerbangan PT AirAsia Indonesia mulai Jumat (18/3) ini mengumumkan penambahan frekuensi penerbangan ke dua kota besar di Indonesia: Bali dan Medan. Penambahan frekuensi penerbangan itu berasal dari dua hub, yakni Jakarta dan Bandung.

"Penambahan frekuensi ini akan efektif mulai tanggal 15 April 2011 sampai 29 Februari 2012," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi, dalam rilis yang diterima Tempo, Jumat (18/3).

Penambahan frekuensi di dua kota tersebut, kata dia, karena tingginya permintaan dari pelanggan AirAsia. Hal ini dapat dilihat dari tingkat keterisian (load factor) dari Jakarta menuju Bali yang mencapai 92 persen. Sedangkan untuk rute Bandung-Bali serta Bandung-Medan rata-rata mencapai 85 persen. "Ini melebihi target kami," ujarnya.

Dengan penambahan tersebut, kata dia, penerbangan dari Jakarta ke Bali yang awalnya lima kali sehari menjadi tujuh kali. Sedangkan untuk rute Bandung-Bali dan Bandung-Medan frekuensi penerbangannya akan menjadi dua kali sehari. Sebelumnya untuk masing-masing rute hanya satu kali sehari.

Selain penambahan frekuensi penerbangan di Bali dan Medan, Direktur Pemasaran dan Distribusi AirAsia Indonesia Widijastoro Nugroho, mengatakan perusahaan juga memberikan penawaran harga tiket pesawat spesial bagi masyarakat yang ingin bepergian ke Bali dan Medan.

"Untuk rute Jakarta-Bali dan Bandung Bali, kami menawarkan harga tiket pesawat promo spesial yaitu Rp 129 ribu, sedangkan untuk rute Bandung-Medan tiket pesawat mulai dari Rp 169 ribu," ujar Widijastoro.

Para pelanggan dan calon pelanggan AirAsia akan dapat melakukan pembelian tiket pesawat mulai dari tanggal 22-25 Maret 2011. Sedangkan bagi pemilik kartu kredit AirAsia HSBC, dapat mulai melakukan pembelian tiket pesawat murah satu hari lebih awal yaitu mulai dari tanggal 21 Maret 2011.

�Kami berharap dengan penambahan frekuensi penerbangan ini dapat membantu meningkatkan sektor pariwisata di Bali dan Medan,� kata dia.

sumber : (Tempointeraktif)
© Copyright 2019 bintang tiket bogor