Garuda & Airasia borong 29 pesawat Airbus

JAKARTA:Pemesanan pesawat Airbus oleh maskapai penerbangan Indonesia hingga 2015 mencapai 29 unit senilai Rp20 triliun. Pesanan tersebut dipegang oleh dua maskapai nasional.



Media Relations Manager Airbus Stephanie Henrion mengatakan kedua maskapai yang memesan pesawat itu adalah Garuda Indonesia sebanyak 5 pesawat dan Airasia Indonesia 24 pesawat yang akan dikirimkan hingga 2015.

"Untuk Airasia jenis A320 dan Garuda A330. Semuanya sudah dalam proses pengerjaan," ujarnya hari ini.

Direktur Operasional Airasia Indonesia, Pudjiono mengatakan untuk tahun ini hanya ada pengiriman pesawat Airbus A320 sebanyak 2 unit sehingga total pesawat Airbus menjadi 16 pesawat. "Pesawat selanjutnya pada tahun depan," ujarnya.

Hingga tahun 2011, Airbus sudah menjual lebih dari 10.000 pesawat kepada lebih dari 430 pelanggan maskapai penerbangan, dan telah mengirim lebih dari 6.500 pesawat sejak pertama kali melayani kebutuhan pesawat terbang berbadan besar pada 1947.

David Velupillai, Marketing Director Executive Privae Aviation Airbus mengatakan AirAsia Indonesia yang berbasis di Jakarta merupakan pemesan terbanyak di kawasan Asia Tenggara.

"Airbus terus berupaya membantu maskapai-maskapai di seluruh dunia dalam hal kebutuhan pesawat yang disesuaikan dengan setiap keperluan maskapai penerbangan di seluruh dunia," katanya.

Menurut dia, keterlibatan Airbus di Indonesia dimulai pada Februari tahun 1979, ketika itu Garuda Indonesia memesan 9 pesawat Airbus A300B4 orisinal, pesawat bermesin ganda dan berbadan lebar pertama di dunia. (foto: airliners.net) (yus)

Sumber : http://www.bisnis.com/korporasi/aksi-korporasi/11897-garuda-a-airasia-borong-29-pesawat-airbus
© Copyright 2019 bintang tiket bogor