AirAsia Telah Pilih 2 "Underwritter"

JAKARTA, KOMPAS.com � PT Indonesia AirAsia (IAA) telah menentukan dua perusahaan penjamin emisi (underwritter) untuk mempermulus aksi jual saham perdananya (IPO) di bursa. Underwritter ini yang akan memberikan penilaian berapa saham IAA yang bakal dijual dan berapa harga yang pantas.

"Kami telah menentukan dua underwritter," ucap Wakil Komisaris Utama IAA Sendaja Widjaja saat dihubungi di Jakarta, Selasa (1/3/2011).

Namun, Sendjaja menyatakan, nama-nama underwritter-nya akan dijelaskan lebih lanjut secara resmi oleh perusahaan dalam waktu dekat ini. "Mungkin hari ini atau besok akan ada pernyataan resmi dari komisaris utama (Tony Fernandez)," jelasnya.

Beberapa waktu sebelumnya, Sendjaja mengatakan, rencananya IAA akan melakukan initial public offering pada semester kedua 2011.

Saat ini pemegang saham terbesar masih dikuasai oleh AirAsia Berhad (Malaysia) dengan kepemilikan 49 persen, sedangkan sisanya dikuasai oleh pemodal lokal, yaitu Sendjaja Widjaja menguasai 21 persen, keluarga Harris (Pin Harris) 20 persen, dan perusahaan lokal yang bergerak di perdagangan, PT Fersindo Nusaperkasa, memiliki 10 persen.


Sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/03/01/1521500/AirAsia.Telah.Pilih.2.Underwritter.
© Copyright 2019 bintang tiket bogor