Tips Bulan Madu

Bulan Madu adalah hal yang terindah bagi setiap pasangan suami istri yang baru menikah, untuk melepas lelah sehabis pernikahan dan sebagai momen terindah di awal pernikahan. Namun, ada beberapa hal yang harus di persiapkan dalam rangka melakukan perjalanan bulan madu anda :

1. Persiapkan apa saja yang hendak di bawa selama dalam perjalanan bulan madu jauh-jauh hari. Karena tentu saja dalam hal urusan mempersiapkan tas koper dan tiket pesawat tidak akan selesai hanya dalam menit-menit terakhir paling tidak satu hari menjelang keberangkatan segala sesuatunya telah di persiapkan. Usahakan Anda menyediakan waktu untuk mempersiapkannya paling tidak seminggu sebelum keberangkatan. Dengan cara ini, ketika satu hari sebelum keberangkatan, anda dapat memastikan segala sesuatunya sudah di persiapkan.

2. Sebelum hari H, yakinlah untuk meletakkan tiket pesawat, kereta atau tiket lainnya, juga voucher hotel, di tempat khusus yang anda pasti akan segera membawanya contohnya : di dalam koper pakaian, didalam tas khusus dan jangan lupa juga koper dan tas khusus tersebut jika Anda kuatir apa yang dibutuhkan tertinggal, mintalah bantuan teman, keluarga terutama istri/suami untuk mengingatkan di hari keberangkatan. Khusus untuk tiket pesawat, mengingat sistem tiket pesawat saat ini sudah menggunakan sistem elektronik tiket atau tiket pesawat online (baca disini) maka anda sebaiknya menyimpan kode booking tiket pesawat tersebut didalam handphone anda.

3. Jika Anda berencana melakukan perjalanan bulan madu ke luar negeri, pastikan anda sebelumnya telah menukarkan mata uang negara yang akan anda tuju di money changer atau bank-bank swasta maupun pemerintah, sehingga Anda akan dapat menggunakannya selama dalam perjalanan di luar negeri dan membayar biaya-biaya akomodasi di airport di negara yang akan anda kunjungi tersebut nantinya. Jangan membawa mata uang asing terlalu banyak bawalah secukupnya . Anda juga dapat menukarkan mata uang asing di tempat tujuan atau menggunakan kartu kredit. Dengan cara seperti ini, Anda tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat anda kekurangan uang ataupun merasa harus menghabiskan semua persediaan uang yang anda miliki.

4. Perjalanan bulan madu adalah perjalanan yang sangat special bagi setiap pasangan yang baru menikah setelah kesibukan berbulan-bulan dalam mempersiapkan sebelum acara pernikahan, tidak ada salahnya jika Anda juga mempersiapkan segala sesuatu yang istimewa buat anda berdua seperti lingerie.

5. Pastikan waktu kedatangan yang tertera di tiket pesawat Anda sesuai dengan waktu check in hotel untuk memastikan hal tersebut, pilihlah jadwal keberangkatan pesawat yang sampai di tempat tujuan paling tidak 3 jam sebelum jadwal check in di hotel tersebut (mengingat kemungkinan ada waktu delay penerbangan).

6. Jadwalkan keberangkatan Anda sehari setelah hari pernikahan. Sehingga Anda masih memiliki waktu untuk beristirahat ataupun menghubungi teman-teman karib untuk menceritakan pengalaman yang anda alami dan rasakan di hari pernikahan.

7. Bacalah dan pelajari kembali buku panduan ataupun buku tour ( bila mengikuti tur) mengenai tempat yang akan dituju dan iklim cuaca di sana sehingga Anda dapat mempersiapkan segala sesuatunya ataupun juga tentang etika berpakaian di tempat tujuan wisata, dll


8. Bawalah juga buku alamat teman atau keluarga.. Bisa juga anda mempersiapkan peta kota/daerah yang akan anda tuju dan anda dapat mencarinya di google map atau layanan sejenisnya yang update. Sehingga persiapan yang anda lakukan dapat menjadi lebih matang.

Demikian tips dari kami bagi anda yang akan merencanakan perjalanan bulan madu semoga bermanfaat untuk anda. Selamat menikmati bulan madu.


Reservasi Tiket Pesawat ?? Silahkan Hubungi Operator Kami yang Sedang Online ---->

© Copyright 2019 bintang tiket bogor