Penumpang khawatir tiket pesawat palsu

tiket pesawat
MEDAN - Diduga marak penjualan tiket pesawat palsu belakangan ini di beberapa agen travel di Bandara Polonia, bahkan adanya penangkapan oleh pihak kepolisian medan sangat dikhawatirkan para calon penumpang.

Namun hal terebut sempat dibantah oleh Pilion Hutabarat, agent travel di Bandara Polonia, Medan. "Jika ada tiket pesawat palsu, berarti itu merupakan ulah maskapai. Jadi kita tidak bisa terima atas tuduhan itu, jika kita yang harus disalahkan," tandas Pilion, siang ini.

Pilion juga menjelaskan, tiket pesawat yang telah dibuka oleh para agen travel dan biro merupakan tiket pesawat asli yang dikeluarkan dari pihak maskapai. Apalagi, sejumlah agen travel di Bandara Polonia mengaku tidak tahu menahu adanya permasalahan tersebut.

Dari informasi yang kita diperoleh di lapangan, kata Pilion, calon penumpang ada yang meminta kepada salah satu agent travel tiket pesawat dengan harga tiket pesawat kosong (yang tidak pernah dibeli oleh penumpang tersebut), yang tujuannya adalah untuk digunakan sebagai pertanggungjawaban perjalanan dinas atau SPJ. Salah seorang oknum petugas travel agent itu sudah diamankan oleh pihak yang berwajib terkait penjualan tiket pesawat kosong tersebut. (sumber :Waspada 30/12/2010)

*berita lainnya
© Copyright 2019 bintang tiket bogor