Di pesawat Garuda Airlines Indonesia terjadi perkelahian

Sabtu, 07 Agustus 2010 saya berangkat dari Padang ke Jakarta dengan menggunakan pesawat GA 139 Pukul 12.45 WIB. 1 jam setelah pesawat lepas landas dari Bandara Mingkabau di dalam kabin pesawat kelas ekonomi penumpang seat no 15 C dan 16 C terlibat perkelahian dan tidak jelas duduk permasalahannya. Awak pesawat serta penumpang terlihat ketakutan dan khawatir karena pesawat sedang terbang diatas 35.000 kaki.


Untungnya perkelahian tersebut dapat dilerai oleh seorang pramugara dan beberapa penumpang. Saya berinisiatif untuk melakukan pertukaran tempat duduk dengan penumpang seat 15c yang terlibat perkalihan tersebut. Saya beserta penumpang lainnya sangat khawatir atas kenyamanan, keamanan diatas pesawat tersebut. 14.30 WIB pesawat mendarat di Bandara Soekarno Hatta dan Pilot tidak membahas sama sekali tentang kejadian perkelahian tersebut serta kru Garuda serta pihak keamanan Bandara tidak tau menahu apa yang sudah terjadi di dalam kabin.



Saya tidak tau apakah ada UU tentang perbuatan tidak menyenangkan, perkalihan yg dapat berakibat atas keselamatan penumpang dan pesawat. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali, apalagi terjadi di Maskapai Garuda Indonesia.



Suprianto
Jl. Johar Baru IV/32 RT.017/05
Jakarta Pusat

Sumber : http://www.infopenerbangan.com/opini/suara-pembaca/2242-perkelahian-di-garuda-indonesia.html
© Copyright 2019 bintang tiket bogor