Lion air terus menerima Boing Baru (The Jakarta Post)

Novan Iman Santosa, The Jakarta Post, Jakarta | Sat, 12/17/2009 9:43 AM | Bisnis

Maskapai penerbangan swasta Indonesia Lion Air akan segera beroperasi dengan 30 Boeing 737-900ER dari 178 pesawat yang telah dipesan dari Amerika.Tiga pesawat, dengan nomor registrasi PK-LGM, PK-LGO, dan PK-LGP telah tiba di Soekarno-Hatta International Airport pada hari Senin, sementara satu lagi, PK-LGQ, dijadwalkan akan tiba pada Desember 22 untuk menambah armada yang ada 26 pesawat jenis ini, kata perusahaan penerbangan dalam rilis media yang diperoleh The Jakarta Post.

"Pesawat ini dirancang untuk saat ini kebutuhan transportasi udara dengan jangkauan lebih lama, lebih cepat, kebisingan yang lebih rendah, lebih ramah lingkungan dan lebih ekonomis," kata maskapai.

"Pesawat ini dilengkapi dengan [elektronik] yang memungkinkan perangkat untuk memiliki akurasi arahan yang lebih tinggi, yang lebih baik semua-sistem radar cuaca dan penyebaran winglets untuk meningkatkan stabilitas dan efisiensi bahan bakar."

Lion Air Boeing 737-900ER pesawat dikonfigurasi untuk membawa 220 penumpang di kelas tunggal optimal layout.

Maskapai penerbangan mengatakan pesawat memilih untuk kisaran 3.200 mil laut atau 5.900 kilometer.

Pesawat akan digunakan untuk meningkatkan frekuensi penerbangan pada rute yang ada dan juga untuk menggantikan pesawat jenis lain.

Saat ini Lion Air mengoperasikan MD-90, Boeing 737-300s dan 737-400-untuk rute domestik dan regional serta lebih besar jumbo jet Boeing 747-400 untuk rute ke Jeddah di Arab Saudi. Hal ini membuat Lion Air Boeing yang semua operator.

Untuk rute domestik, frekuensi penerbangan pada rute Jakarta-Denpasar akan ditingkatkan menjadi tujuh kali sehari, Jakarta-Surabaya akan ada 11 penerbangan setiap hari sedangkan rute Jakarta-Medan akan terbang 14 kali setiap hari.
Regional, dengan rute Jakarta-Singapura akan dilayani enam kali sehari.

"Pesawat baru juga akan memungkinkan Lion Air untuk membuka rute baru di bagian timur Indonesia seperti Makassar-Luwuk, Makassar-Manokwari dan Makassar-Sorong rute," kata maskapai.

Sementara itu, Lion Air telah berhasil terbang Jakarta-Jeddah rute langsung setiap hari sejak November 7 membuatnya menjadi maskapai penerbangan swasta pertama di Indonesia untuk terbang rute.

Lion Air mengklaim memiliki load factor dari 96 persen untuk rute dalam dua bulan terakhir.
© Copyright 2019 bintang tiket bogor