Mandala Airlines Terbang Perdana 4 April 2012

BERITASATU.COM - Dua rute perdana Cengakreng-Singapura-Medan-Singapura-Cengkareng dan Cengkareng-Singapura-Denpasar-Cengkareng

Maskapai penerbangan PT Mandala Airlines memastikan untuk terbang perdana pada 4 April 2012 mendatang. Saat ini, dua pesawat jenis Airbus A320 sudah nangkring di Terminal Haji Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten.

Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Diding Sunardi mengungkapkan, maskapai itu sudah mendapatkan Air Operator Certificate (AOC) setelah dua pesawat jenis Airbus A320 dinilai laik terbang.

"Kemarin dia bilang terbang perdana 4 April 2012 dengan dua rute, yakni Cengakreng-Singapura-Medan-Singapura-Cengkareng dan Cengkareng-Singapura-Denpasar-Cengkareng," ungkap dia di Terminal Haji Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Banten, hari ini.

Dari pantauan Beritasatu, satu unit pesawat Airbus A320 milik Mandala sudah nampak di Terminal Haji Bandara Soekarno Hatta. Terjadi perubahan logo dari Mandala Airlines yang terletak di bagian ekor pesawat. Nampak nuansa maskapai Tiger Airways di tubuh pesawat itu.

AOC Mandala Airlines telah diteken pada 20 Februari 2012. Mandala Airlines siap mengoperasikan 10 unit pesawat sampai Desember 2012 yang kesemuanya dari jenis Airbus. Toleransi setahun berlaku umum bagi semua maskapai penerbangan yang hendak baru terbang maupun beroperasi kembali.

Sebelumnya dalam pernyataan Tiger Airways disebutkan, PT Mandala Airlines akan kembali menjual tiket sekitar Maret 2012 setelah aktivasi Air Operator Certificate (AOC) maskapai itu diaktivasi kembali pada bulan ini. Penerbangan perdana maskapai itu dilakukan pada April tahun ini.

Tiger Airways mengumumkan kepastian kepemilikan 33 persen sahamnya di Mandala. Investasi Tiger Airways dalam Mandala akan dikelola anak perusahaan Tiger Airways di Singapura, Roar Aviation Pte Ltd.
© Copyright 2019 bintang tiket bogor