Beli tiket pesawat di travel agent atau situs airlines ?



Ketika akan bertransaksi tiket pesawat di internet, pertanyaan yang umum di benak calon pembeli tiket adalah mana yang lebih baik, bertransaksi di website airlines, atau menggunakan jasa travel agent seperti tiketpesawatkamu.com ini.
Berikut ini kami paparkan secara objektif beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika anda memutuskan untuk bertransaksi di travel agent :

1. Travel Agent mengurangi resiko kesalahan reservasi


Reservasi atau booking adalah pekerjaan yang bisa saja terlihat sederhana, namun sebetulnya pekerjaan ini sangat membutuhkan ketelitian dan pengalaman yang cukup tinggi. Seorang sales ticketing bagian reservasi memahami betul resiko yang mereka hadapi ketika melakukan booking tiket. Semua entri tidak bisa diperbaiki lagi setelah reservasi dikonfirmasi.  Ketika ada kesalahan, seperti gender, titel, nama depan, nama belakang, tanggal pergi, tanggal pulang, kota tujuan, kota asal dsb, maka semuanya harus dikerjakan ulang. Masih sangat beruntung jika proses entri yang salah ini belum diteruskan ke proses pembayaran / issued. Jika tiket pesawat sudah terlanjur di issued, pembayaran selesai, maka semua entri reservasi tersebut sudah menjadi baku. Pembeli yang membeli langsung pada website airlines, akan menghadapi kesulitan untuk memperbaiki detail tiket pesawat yang sudah ia bayarkan. Pada transaksi-transaksi tertentu, seperti tiket pesawat dengan harga promo pada lowcost airlines, tiket sudah tidak bisa dimodifikasi lagi. Ini semua akan berujung pada hangusnya tiket pesawat. Bahkan ketika kesalahan hanya berupa salah entri title mr menjadi mrs, masalah akan timbul ketika check ini di bandara. Petugas check in bertanggung jawab untuk memastikan bahwa nama yang tertera pada tiket pesawat adalah harus sesuai dengan id/ktp passanger yang check in. Di sini kesalahan tulis nama bisa menjadi problem yang menyebabkan penumpang gagal berangkat, kecuali ia harus membeli tiket pesawat yang baru, yang harganya sudah berlipat-lipat di counter airlines di bandara.

2. Travel agent mempermudah urusan dengan airlines

Diluar hal-hal reservasi seperti pada point 1 di atas, ada banyak kondisi yang memaksa anda untuk berhubungan dengan airlines atas tiket pesawat yang telah anda beli. Diantaranya :
  • Rubah Jadual (reschedule)
  • Rubah Route (reroute)
  • Upgrade Class
  • City check in
  • Refund (pembatalan)
  • Memperbaiki kesalahan reservasi
  • dan lain-lain

Bagi anda yang membeli sendiri tiket pesawat di maskapai/website airlines tanpa melalui travel agent, sering kali hal tersebut di atas mengharuskan anda untuk datang langsung ke kantor perwakilan airlines tersebut. Bahkan pada kasus-kasus tertentu anda di haruskan mendatangi kantor pusat airlines bersangkutan. Hal ini tentu saja akan menyita waktu, tenaga dan perhatian anda, belum lagi kondisi macet kota besar, dan antrian panjang di kantor maskapai. Jika anda ingin mengutus orang lain, untuk beberapa urusan anda harus membuat surat kuasa bermaterai bagi utusan anda yang tentunya ini juga menjadi urusan tambahan bagi anda.
Lain halnya bagi anda yang bertransaksi melalui travel agent, resiko di atas dapat diatasi oleh travel agent. Semua tahap perjalanan anda mulai dari reservasi, issued, pasca reservasi hingga setelah anda terbang akan dibantu oleh travel agent. Tentu saja karena travel agent adalah agen penjualan bagi maskapai, maka anda hanya perlu meminta travel anda untuk menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan tiket pesawat anda. Kami akan menyelesaikannya sehingga anda tidak akan terganggu untuk menyelesaikan agenda anda yang lebih penting.

3. Sales bantu anda dapatkan harga termurah

Mencari harga tiket pesawat yang ekonomis dapat menyita waktu anda jika anda menunggu dikeluarkannya tiket promo terendah dari maskapai. Hal ini dapat anda serahkan kepada sales tiketing kami yang selalu standby di depan komputer memantau harga-harga tiket pesawat, tentu saja hal ini mudah bagi mereka karena itu adalah pekerjaan mereka sepanjang hari. Anda tidak perlu bolak balik menyalakan komputer anda, atau browsing di handphone dengan screen yang sempit dan sinyal terbatas untuk terus memantau harga tiket pesawat terendah. Anda hanya perlu memesan, dan sales ticketing kami akan berusaha membantu anda.

4. Group booking (booking rombongan)

Travel agent akan memberi kemudahan ketika anda akan berpergian dengan rombongan. Reservasi untuk rombongan tidaklah sama dengan reservasi individual dibawah 9 orang. Dan reservasi rombongan di atas 10 orang tidak bisa dilakukan melalui situs airlines atau callcenter maskapai/airlines, karena hal ini memerlukan reservasi khusus dengan jalur yang dimungkinkan oleh agen penjualan maskapai (travel agent), atau corporate yang sudah bekerjasama dengan maskapai terkait. 
Hal lainnya yang anda mungkin temukan pada reservasi via website maskapai; misalkan anda mempunyai rombongan berjumlah 30 anggota dan , maka anda akan harus melakukan sekitar 5 kali booking dan anda akan menemukan bahwa ke 30 calon penumpang anda tidak mendapatkan harga yang sama, cenderung naik pada bookingan berikutnya. Travel agent akan membantu anda untuk mendapatkan kepastian harga yang sama untuk seluruh penumpang anda, tentunya dengan harga yang lebih spesial daripada harga tiket pesawat booking perorangan.

5. Connecting flight.

Sering kali anda memerlukan lebih dari 1 maskapai untuk dapat menuju ke kota tujuan anda. . menjadwalkan 2 flight berbeda untuk menyambung perjalanan  anda dari 1 kota ke kota lainnya tidaklah semudah yang dibayangkan, banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Untuk itu Sales Travel agent yang berpengalaman akan dapat mempermudah pilihan ini, juga dapat menyarankan kepada anda jadual connecting flight yang dapat aman, tidak membuat anda tergesa-gesa, tapi juga tidak memberi anda resiko hangus tiket karena telatnya penerbangan awal.

6. One stop shopping.

Seringkali ketika anda hendak berpergian ke luar kota, anda juga memerlukan akomodasi lainnya seperti penginapan, penjemputan bandara, penyewaan kendaraan , atau paket wisata. Kami menyediakan akomodasi tersebut, sehingga traveling anda menjadi lebih mudah karena semua reservasi sudah dilakukan sebelum anda pergi.
Reservasi Tour dan Hotel.
Seperti industri lainnya, industri pariwisata memiliki marketing channel seperti layaknya industri lain. Ada produsen, ada wholesaler/distributor, dan ada retailer/agen. Pada produk tour dan hotel, kami tiketpesawatkamu.com berfungsi sebagai retailer. Adalah tugas kami untuk memberikan anda harga terbaik untuk kualitas akomodasi yang maksimal. Peta kanal distribusi ini sudah semestinya menjadi pengetahuan dasar kami untuk dapat mendeliver pelayanan maksimal bagi anda.
Voucher hotel
Biaya menginap permalam yang anda tahu yang tertera pada publish rate hotel adalah harga 'eceran' mereka, sedangkan kami menawarkan kepada anda harga jauh di bawah publishrate, yang anda dapat booking jauh hari sebelum okupansi hotel tersebut penuh.


© Copyright 2019 bintang tiket bogor