Tiket Pesawat Mudik Lebaran Habis Terjual

Tiket Pesawat Mudik Lebaran Habis Terjual

Meski lebaran masih sebulan lagi, tiket angkutan lebaran rata-rata sudah ludes terjual. Seperti tiket pesawat untuk keberangkatan 27-28 Agustus sudah habis dipesan.

Melalui situs resmi makapai penerbangan, Jumat (22/7/2011) terpantau hampir seluruhnya sudah ludes dipesan. Kalaupun tersisa, harganya sudah naik. Selain itu, maskapai penerbangan juga memasang pengumuman di situsnya masing-masing jika harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Bahkan, harga jual tiket pesawat yang dilakukan para maskapai penerbangan ini menaikkan harga tiket sekitar dua kali lipat. Misalnya, Garuda Indonesia untuk jadwal penerbangan 25 Agustus dengan rute Surabaya-Jakarta dipatok harga Rp 1,2 juta untuk kelas ekonomi. Sedangkan untuk kelas bisnis dijual seharga Rp 3,2 juta.

Untuk Lion Air tujuan tanggal keberangkatan juga sama memasang harga Rp 551 ribu. Sedangkan Batavia Air mematok harga sebesar Rp 957 ribu.

Meski harga yang dipasang maskapai penerbangan selangit, namun daya beli masyarakat tetap tinggi. Ini terlihat dari situs Garuda Indonesia yang menyebutkan jika tiket pesawat untuk tanggal keberangkatan 25 Agustus berbagai kelas sudah habis terjual.

Pelaksana harian General Manager Garuda Indonesia Surabaya, Ismugito mengaku jika harga tiket pesawat yang diberlakukan pihaknya sudah sesuai dengan keputusan Menteri Perhubungan.

"Range kita sudah sesuai dengan aturan Kemenhub yakni batas atas dan bawah. Kalau kita terlalu rendah pasti regulator akan menegur kita," ujarnya saat berbincang-bincang dengan detiksurabaya.com.

Ismugito juga mengaku jika tiket pesawat Garuda Indonesia tujuan Jakarta sudah terjual. Menurutnya, hal ini disebabkan banyak pelanggan yang sudah melakukan booking jauh-jauh hari.

Sementara tiket pesawat tujuan Surabaya-Jakarta saat ini baru terjual 60-70 persen. "Untuk tujuan Jakarta dari sini (Surabaya) masih tersedia. Tapi untuk ke Denpasar memang sudah habis. Bahkan kita akan ada extra flight untuk tujuan Denpasar saat lebaran nanti," pungkasnya.

Sumber : Detik.Com
© Copyright 2019 bintang tiket bogor