Lion Air persiapkan kedatangan pesawat baru

JAKARTA: PT Lion Mentari Airline menggandeng pelaku industri pariwisata untuk mengembangkan Lion Holiday untuk menggaet lebih banyak penumpang, guna mengantisipasi pertambahan minimal satu armada Boing 737 per bulan pada tahun ini.

Gunardi, General manager Corporate Marketing PT Lion Mentari Airline, mengatakan selama 10 tahun terakhir Lion Air terfokus pada pengembangan rute, dan kini mulai mengembangkan pelayanan dengan membuat Lion Holiday.

Menurut dia, Lion Holiday adalah program memudahkan konsumen untuk melakukan perjalanan bisnis maupun wisata ke berbagai daerah, termasuk akomodasi dan tour.

"Selain menawarkan tiket pesawat, juga memberikan pelayanan paket wisata untuk mengoptimalkan kapasitas seat dengan masuknya pesawat baru dalam jajaran armada," ungkap Gunardi, hari ini.



Setiap armada baru akan memiliki kapasitas seat sedikitnya untuk 30.000 orang per per bulan karena itu Lion Air harus proaktif mengembangkan rute dan berbagai pelayanan yang dapat meningkatkan load factor armada.

Gunardi menjelaskan hingga 2017 Lion Air akan mendapat tambahan 178 pesawat Boing 737 baru dan tahun ini sedikitnya masuk 16 pesawat baru untuk mendukung pengembangan pelayanan.

Untuk itu, Lion menggandeng Bali Impression melakukan roadshow ke berbagai kota untuk meningkatkan pergerakan wisatawan domestik maupun mancanegara. Pelayanan di semua lini akan ditingkatkan, mulai dari website untuk sistem reservasi hingga pelayanan calon penumpang di bandara saat check-in di konter. (mfm)

© Copyright 2019 bintang tiket bogor