Sistem Harga Tiket Pesawat Lion Air merepotkan penumpang

Entah mulai hari ini atau kemarin, yang pasti sistem harga tiket pesawat yang ada apabila dicek melalui web Lion Air secara online, ternyata ada perubahan. Perubahannya adalah harga tiket pesawat yang tertera adalah harga dasar, sehingga terlihat murah.

Misalnya harga tiket pesawat tujuan Batam untuk hari Minggu, 20 April tertera Rp 311.000. Namun, ternyata harga tiket pesawat tersebut adalah harga dasar yang belum ditambahkan PPN, fuel surcharge, dan lain-lain. tentunya hal ini sangat membingungkan para client Lion Air karena sebelumnya harga yang tertera dalam web adalah harga nett yang harus dibayarkan client terhadap pihak Lion Air. Sungguh hal ini sangat disesalkan. Apalagi buat kami selaku perwakilan dari Lion Air. Buat kami hal ini merupakan pembodohan publik. Sama halnya dengan maskapai-maskapai lain yang melakukan hal yang sama. Lain halnya apabila pihak Lion Air memberikan sosialisasi terhadap kami pihak travel agent dan juga terhadap masyarakat.
Mengapa hal ini saya utarakan karena seringkali terjadi client yang datang di kantor kami untuk membeli tiket pesawat lion Air. lalu pihak kami cek melalui webnya, dan tertera harga yang cukup murah di bawah rata-rata. Namun, setelah kalkulasi dengan penambahan DFS dan sebagainya, maka harga total adalah lebih mahal dari nilai harga tiket pesawat yang tertera di web Lion Air.
Tentu saja kami pihak travel agent menjadi kambing hitam dari politik management seperti ini. Tentunya client merasa dibohongi oleh pihak agen travel, dan seakan kami mengambil keuntungan yang cukup besar. Seperti contoh lagi, CGK-BTH fare basic Rp 311.000. Ternyata harga aslinya setelah ditambah DFS, dan lain-lain maka menjadi Rp 550.000.
Melihat perubahan harga tiket pesawat ini, client seringkali menuding kami sebagai biang dari kenaikan harga tiket pesawat anda. Padahal pihak kami secara profesional sudah berusaha menjelaskan peraturan dan prosedur yang ada dari maskapai anda. Oleh karena itu, mohon pihak Lion Air bisa segera memberikan sosialisasi terhadap masyarakat atau bisa juga mengembalikan tampilan harga tiket pesawat seperti dulu yaitu dengan harga tiket pesawat fix nett bukan dengan harga basic.

Delima Travel
Bogor
mbkcomunity@yahoo.com
0251384382
(msh/msh)

Sumber : http://www.infopenerbangan.com/opini/opini-publik/318-repotnya-sistem-basic-fare-di-lion-air-.html

nb : saya rasa tidak hanya maskapai lion air yang seperti itu, namun rata-rata maskapai domestik menetapkan sistem tersebut. seperti maskapai Batavia Air, Sriwijaya Air, Citilink, Merpati airlines
© Copyright 2019 bintang tiket bogor